Tutorial Cara Memakai Audience Insight Facebook
Tool Audience Insight adalah tools dari facebook yang merupakan salah satu tools dari beberapa tools yang tersedia di facebook ads yang fungsinya untuk mengetahui lebih dalam spesifikasi market Audience Anda, sebelum Anda beriklan, serta tools ini juga memudahkan menciptakan kelompok audience yang mana Anda sewaktu-waktu sanggup memakainya tanpa setting ulang dikala akan melaksanakan targeting iklan.
Anda sanggup mengakses audience insight di ads manager Anda dikala Anda ingin menciptakan iklan
( facebook.com/ads/manage/ )
Mulailah saluran tools ini, dan Anda akan disuguhkan pilihan, Anda ingin menganalisa audience Global (pilihan everyone on facebook), atau audience dari fans facebook page yang Anda menjadi admin di dalamnya (People connected to your page) atau Custom Audience (Audience yang pernah Anda buat sebelumnya menggunakan fitur Custom Audience).
Untuk memudahkan, aku akan menunjukkan contoh; misalkan aku menghandle facebook page dari suatu Brand E-commerce yang menjual produk terkait alat-alat perlengkapan olahraga Golf, aku ingin menganalisa menyerupai apa bergotong-royong behaviour mereka di facebook.
1. Maka aku pilih Everyone on Facebook
https://turuninsay.blogspot.com/search?q=tutorial-cara-menggunakan-audience |
2. Saya sebagai team social media ecommerce tersebut tahu betul bahwa kebanyakan pecinta Golf ( interest Golf ) di Amerika adalah Business Owner , Laki-laki, berumur di atas 25 (misalkan), aku ingin mengetahui lebih dalam spesifikasi mereka di facebook.
Anda tinggal memasukan kriteria di atas saja di section sebelah kiri pada tools ini, misalkan sudah kita isikan (sebagai berikut):
3. Dengan isian di atas akan ditampilkan beberapa hal mengenai audience insight Anda, diantaranya adalah:
a. Demographics: mencakup proporsi usia dari audience Anda, lifestyle, relationship, education, job title.
-Usia; dengan ini Anda tahu dengan isian sasaran di atas, skala usianya menyerupai apa.
–Relationship; dengan ini Anda akan mengetahui status hubungan mereka proporsinya menyerupai apa
Begitu juga education, lifestyle, job title, Anda akan mengetahui spesifikasi dari audience insight Anda.
b. Page Likes: Dengan ini Anda akan tahu kategori fanpage yang kebanyakan diikuti oleh audience Anda.
c. Location: Mengetahui lokasi-lokasi mana saja yang menjadi potensial audience Anda tinggal.
d. Activity: Mengetahui aware audience Anda terhadap aktifitas di facebook (like, comment, share, dan click iklan)
e. Household & Purchase: Mengetahui behaviour dan tingkat pembelian customer dari Audience Insight Anda (Sementara hanya sanggup dipakai oleh advertiser di US)
Dengan klarifikasi di atas, Anda sanggup mengambil manfaat:
1). Mengetahui dengan jelas, sebeneranya bagaimana behaviour audience Anda di facebook itu menyerupai apa.
2). Dengan telah mengetahui poin 1) di atas, Anda sanggup memperbaiki targeting iklan tentu semoga lebih maksimal.
3). Setelah Anda meriset dengan Tools ini, Anda sanggup menyimpan Audience yang Anda analisa,
untuk kedepannya Anda sanggup beriklan dengan Audience yang Anda telah simpan sebelumnya dengan mengaksesnya via beriklan lewat Power Editor pada pilihan Audience, di bab “use existing targeting group”
cc:http://www.fanspage-id.com Sumber https://mastahndasmu.blogspot.com/