Analisis Kesulitan Kata Kunci: Cara Menentukan Kata Kunci Seo Yang Tepat

Sebuah kampanye SEO yang sukses hampir selalu bergantung pada kata kunci yang digunakan. Sebagai elemen yang mencari string yang dicocokkan, kata-kunci sanggup mendorong sebuah situs web ke depan, membantu peringkat di search engine. 

Signifikansi kata kunci, bagaimanapun, perlahan-lahan berkurang, dan meningkatkan secara optimal mesin pencari berbasis keyword kehilangan kekuatannya. Menyalahkan black hat praktik, bahkan ketika mereka sedang menindak, telah meninggalkan imbas abadi. Hal ini alasannya kini ada faktor yang jauh lebih penting daripada kehadiran kata kunci:
  • Penempatan Keyword lebih penting daripada frekuensi penggunaannya. Artinya, memakai kata kunci dalam tag judul dan diikuti dengan menggunakannya lebih lima kali dalam konten. 
  • Menggunakan sinonim lebih sanggup diterima. Sekarang bahwa Google lebih canggih dalam menafsirkan data website, spesifisitas kata kunci memudar. Makara bahkan jikalau frase kunci yang berbeda digunakan, asalkan mereka mempunyai konteks yang sama, Google sanggup menempatkan mereka dalam kategori yang sama persis, secara teoritis.
  • Pencari Semantic menciptakan perbedaan besar pada pencarian pengguna. Di masa lalu, Google membedah undangan pencarian dengan kata-kata. Sebuah undangan pencarian wacana "Utah Running Shoes", misalnya, akan mengembalikan apa yang mungkin terkait dengan yang dicari, sepatu dan bahkan program di Utah.

    Tapi dengan semantik pencarian, Google menginterpretasikan arti dari undangan pencarian keseluruhan bukan hanya kata-kata secara individu. Seiring dengan perubahan ini, kebutuhan untuk mengambil pendekatan yang berbeda untuk penelitian kata kunci.

    Kata kunci masih penting, tetapi mereka harus menjadi tepat untuk menjadi benar-benar efektif. Makara proses apa pun yang Anda telah mengikuti selama Anda ingat, Anda harus benar-benar lupa. Bahkan jikalau Anda menaikkan peringkat, ternyata bahwa Anda telah melaksanakan pengujian kata kunci yang salah semua. Daripada penelitian untuk volume tinggi, persaingan rendah dan kata kunci BPK yang baik, atau efektif laten indeks kata kunci semantik, Anda harus memakai analisis kesulitan kata kunci sebagai gantinya.

Apa Maksud dari Analisis Kesulitan Kata Kunci?

Sebuah kampanye SEO yang sukses hampir selalu bergantung pada kata kunci yang dipakai Analisis Kesulitan kata kunci: Cara Memilih kata kunci SEO yang tepat

Kesulitan kata kunci didefinisikan sebagai faktor yang membantu menentukan seberapa gampang atau sulitnya untuk peringkat suatu Web menurut kata kunci tertentu. Sehingga tidak lagi wacana short-tail, dan tinggi atau rendah, alasannya faktor-faktor lain kini tiba ke dalamnya, menyerupai berikut: 
  • Jumlah halaman dikala ini menjadi peringkat untuk kata kunci tertentu 
  • Jumlah halaman penawaran pada kata kunci dalam kampanye pencarian berbayar
  • Volume dan biaya per klik kata kunci untuk bulan tertentu Jika Anda ingin yang spesifik, Anda juga perlu melihat ke dalam pertanyaan yang harus bersaing menurut tiga elemen:
    • Kompetisi atau jumlah halaman diindeks untuk query tertentu 
    • Otoritas atau peringkat kekuatan sebuah website didasarkan pada kuantitas dan kualitas link yang masuk 
    • Relevansi baik peringkat website dalam hal bagaimana mereka mencocokkan undangan pencarian tertentu dengan pertimbangan faktor-faktor tertentu, menyerupai on-page peringkat dan off-page sinyal. Analisis Kesulitan juga perlu memperkirakan kesulitan kata kunci. Cara termudah untuk melakukannya ialah mengusut hasil pencarian yang berpengaruh dan lemah menurut kata kunci atau frase kunci yang banyak digunakan. Antara "Utah Running Shoes" dan "Nike Running Shoes", yang terakhir ini lebih sulit untuk peringkatnya, terutama untuk blog yang normal dan kurang populer. Tidak ada cara Anda sanggup bersaing dengan blog otoritas tinggi. Sebuah query pencarian di "Pebble time review" akan menghasilkan hasil sebagai berikut:
Sebuah kampanye SEO yang sukses hampir selalu bergantung pada kata kunci yang dipakai Analisis Kesulitan kata kunci: Cara Memilih kata kunci SEO yang tepat


Semua ini menciptakan hasil 10 besar yang kuat, yang terperinci sulit untuk mengungguli oleh situs web yang kurang berwibawa. Tapi jikalau Anda memakai kata kunci ekor panjang, ada kemungkinan bahwa hasil akan meliputi forum, situs non-relevan, video YouTube, Yahoo Answers dan situs-situs lain yang akan lebih gampang untuk mengungguli atau mereka yang membentuk hasil yang lemah. Jadi, apa yang Anda inginkan ialah kata kunci yang akan mengembalikan hasil pencarian yang lemah.
Tetapi alasannya tidak ada hukum keras dan cepat dalam analisis kesulitan, Anda perlu memakai alat yang Anda inginkan. Ini bukan hanya jenis tertentu dari perangkat lunak, tetapi satu set mekanisme yang memungkinkan Anda mengidentifikasi kesulitan kata kunci.

Melakukan analisis kesulitan didasarkan pada beberapa prinsip

Persaingan Pages

Cari tahu siapa lawan Anda untuk kata kunci tertentu atau frase. Cukup ketik istilah pencarian yang ingin Anda gunakan pada mesin pencari dan mengusut hasil. Sebagai blog atau bisnis, pesaing Anda ialah blog atau perusahaan yang menyediakan produk atau jasa yang sama, dan memakai set yang sama pada kata kunci lainnya. Sepuluh lawan terkuat Anda. 

Anda sanggup lebih mempersempit pencarian Anda dengan melihat ke dalam jumlah halaman yang diindeks yang memakai istilah pencarian yang sama pada judul. Untuk melakukannya, gunakan salah satu operator pencarian lanjutan Google "allintitle", yang akan menampilkan website di mana kata kunci yang muncul dalam judul. 


Sekarang Anda tahu pesaing Anda, penting bahwa Anda tidak menciptakan keputusan hanya menurut data yang Anda kumpulkan. Hanya menggunakannya sebagai indikator, alasannya ada banyak elemen lain yang akan menciptakan Anda tampil di halaman pertama.

Top 10 Search Results

Jika Anda ingin menentukan metrik yang terlibat dalam kesulitan kata kunci, menentukan situs top ranking terkait dengan istilah yang ingin anda gunakan. Mendapatkan hasil mudah. Hal ini menciptakan pencarian non-personal yang menantang, meskipun tidak mustahil. 

Anda hanya perlu memakai alat yang tepat untuk de-personalisasi pencarian Anda dan mendapat hasil yang lebih tinggi. Menggunakan browser Chrome dalam mode penyamaran ialah salah satu teladan yang baik. Apa yang dilakukan ialah untuk menghapus hasil kembali menurut data pencarian dan preferensi, menyerupai iklan, berita, gambar dan video YouTube.

Jumlah Links

Halaman peringkat teratas cenderung mempunyai sejumlah besar domain eksternal dan merujuk pada link menurut istilah kunci tertentu. Jika Anda memakai kata kunci yang sama, Anda niscaya akan mempunyai waktu yang sulit untuk peringkat anda. Tapi jikalau ada situs peringkat atas dengan hanya beberapa link direct, Anda mempunyai kesempatan. 

Menggunakan Open Site Explorer atau Majestic SEO , Anda sanggup memperoleh sejumlah link domain sebuah situs web. Tapi ketahuilah bahwa situs dengan beberapa link berkualitas tinggi sanggup mempunyai otoritas yang sama satu dengan banyak link yang berkualitas rendah, yang mengapa analisis lebih lanjut diperlukan.


Seberapa berpengaruh meningkatkan secara optimal off-page situs pesaing tercermin pada jumlahnya, wewenang dan jenis link yang dimilikinya, termasuk backlink. Analisis kesulitan kata kunci akan melihat ke otoritas halaman, otoritas domain, kata kunci dalam anchor teks dan keragaman domain.

On-Page Optimization

Sekarang Anda tahu siapa pesaing Anda, cari tahu seberapa baik dioptimalkan keywordnya. Berpikir menyerupai mesin pencari dan mencari sinyal yang berbeda yang akan membantu kata kunci peringkat gampang dan efektif. 
  • Kata kunci dalam judul tag 
  • Panjang tag judul 
  • Keyword di H1 
  • Kata kunci dalam gambar alt teks 
  • Kata kunci dalam domain atau URL representasi 
  • Keyword di jangkar teks atau link eksternal 
  • Tingkat kualitas Konten  
  • Optimization (lebih dioptimalkan atau tidak) 
  • Penggunaan praktik SEO dipertanyakan 
  • internal menghubungkan arsitektur dari sebuah situs web Anda juga sanggup menyimpan penilaian sederhana dengan hanya meningkatkan meningkatkan secara optimal pada setiap halaman alasannya tidak ada, minimal, lebih dari , adil, layak atau baik, dan sangat baik.Terlepas dari langkah yang Anda ambil, namun, proses ini membutuhkan banyak pekerjaan. Jika Anda ingin mengurangi jumlah perjuangan dan waktu yang Anda habiskan, Anda harus menyaring daftar kata kunci untuk ukuran yang akan dikelola.


Melakukan analisis sulit memakai operator pencarian Google 

Google sanggup menjadi teman terbaik Anda dalam analisis kesulitan, bukan hanya untuk mengetahui kompetisi atau kata kunci yang mereka gunakan. Untuk memaksimalkan Google, namun anda harus memakai tiga operator khusus. Seperti telah disebutkan, allintitle tampilan hasil yang berisi istilah pencarian Anda pada judul. Allinurl , hasil tampilan sisi lain dengan kata kunci termasuk dalam URL, dan allintext tampilan hasil pencarian dengan kata kunci yang muncul dalam konten. 

Bagaimana Anda menggunakannya untuk laba Anda? Menggunakan kata kunci "Nike Running Shoes", misalnya, menjalankan analisis kesulitan kata kunci di Chrome. Jangan lupa untuk mencari dalam mode penyamaran untuk menjaga hasil organik dan non-personal. Mencatat total hasil dan orang-orang yang kembali memakai alat pencarian lanjutan Google. Data yang Anda kumpulkan akan terlihat menyerupai mirip yang di bawah: Kata kunci: Nike Running Shoes
Sebuah kampanye SEO yang sukses hampir selalu bergantung pada kata kunci yang dipakai Analisis Kesulitan kata kunci: Cara Memilih kata kunci SEO yang tepat

Hasil dengan allintext: Nike Running Shoes

Sebuah kampanye SEO yang sukses hampir selalu bergantung pada kata kunci yang dipakai Analisis Kesulitan kata kunci: Cara Memilih kata kunci SEO yang tepat

Hasil dengan allinurl: Nike Running Shoes

Sebuah kampanye SEO yang sukses hampir selalu bergantung pada kata kunci yang dipakai Analisis Kesulitan kata kunci: Cara Memilih kata kunci SEO yang tepat

Hasil dengan allintitle: Nike Running Shoes

Sebuah kampanye SEO yang sukses hampir selalu bergantung pada kata kunci yang dipakai Analisis Kesulitan kata kunci: Cara Memilih kata kunci SEO yang tepat

Apa angka-angka tersebut memberitahu Anda? 

  • Jika total risikonya sama atau akrab dengan 1.000.000, Anda mempunyai kesempatan lebih tinggi dari peringkat pada halaman pertama.
  • Jika hasil dengan allintext hanya 50% lebih dari total hasil, kesulitan kata kunci sangat tinggi 
  • Jika hasil dengan allinurl dan hasil dengan allintitle kurang atau akrab dengan 1.000, kemungkinan peringkat pada halaman pertama yang tinggi asalkan kriteria tertentu terpenuhi: 
    • 2000 + kata didalam posting blog 
    • gambar yang tepat optimasinya
    • tinggi Flesch Reading Score 
    • Sosial Baik
    • Beberapa DA tinggi, PA Backlinks
    • Lakukan analisis kesulitan memakai checker khusus 
Apa yang andal wacana memakai operator pencarian Google ialah bahwa Anda akan tahu pesaing Anda selama penelitian Anda. Tapi Anda selalu sanggup mengambil jalan pintas melalui alat kesulitan kata kunci.

Melakukan analisis kesulitan kata kunci memakai alat kesulitan

Keyword Inspektur



Ini ialah alat gratis yang sanggup Anda gunakan untuk menganalisis bagaimana sulitnya untuk peringkat kata kunci tertentu. Setiap istilah pencarian peringkat Sangat Mudah, Mudah, Sedang, Sulit dan sangat sulit.



Sebuah kampanye SEO yang sukses hampir selalu bergantung pada kata kunci yang dipakai Analisis Kesulitan kata kunci: Cara Memilih kata kunci SEO yang tepat




Untuk mulai menggunakannya, Anda harus terlebih dahulu menciptakan account. Setelah selesai, Anda kemudian sanggup menjalankan analisis dengan mengetikkan kata kunci pada kotak input, menentukan negara dan kemudian tekan "Submit". Anda akan mendapat hasil yang ditabulasi, dengan analisis kesulitan kata kunci ditunjukkan pada kolom terakhir. 

Hal ini sangat disarankan semoga Anda memakai istilah pencarian yang peringkat moderat atau kurang sulit. Perhatikan, bagaimanapun, hasil pencarian sanggup bervariasi dari satu negara ke negara berikutnya. Makara jangan menciptakan keputusan menurut pada mereka sendiri. Sebaliknya, menggabungkan dengan alat kesulitan kata kunci lainnya. 

Alat kesulitan MOZ Keyword 

Alat ini lebih komprehensif dan dilengkapi dengan fitur yang berkhasiat lainnya, menjadikannya pilihan yang ideal. Ini mungkin tidak free, tapi itu tidak menunjukkan nilai yang baik untuk uang Anda. Anda sanggup menjalankan 20 laporan pada satu waktu, dan berlangganan standar mempunyai batas harian 400 laporan. 

Untuk menjalankan analisis kesulitan, cukup ketik dalam satu atau lebih kata kunci pada kotak input. Anda sanggup memisahkan istilah memakai koma, tab atau dengan mengetik pada baris baru. Memilih mesin pencari (Google, Bing, dll) dan negara, kemudian tekan tombol "Check Difficult". 

Kemudian anda akan mendapat laporan dengan skor kesulitan dan peringkat faktor yang ditunjukkan. Skor ialah antara 1% dan 100%, dengan 1% sebagai gampang dan 100% sebagai sangat kompetitif. Apa yang andal wacana alat analisis kesulitan ini ialah Anda mempunyai pilihan untuk mengekspor laporan sebagai CSV, jikalau anda ingin menjalankan analisis Anda sendiri. Ada juga tombol "Compare"  yang akan memberi Anda citra kata kunci yang mempunyai skor yang termudah (terendah sulit), namun mempunyai volume pencarian kombinasi yang sangat baik. 

Cukup mengusut kata kunci yang Anda ingin bandingkan, dua atau lebih pada satu waktu, dan kemudian tekan compare. Perhatikan bahwa data volume pencarian akan selalu untuk Bing bahkan jikalau Anda menentukan Google sebagai mesin pencari Anda. Jangan khawatir, meskipun alasannya ini tidak akan mempengaruhi hasil dengan cara apapun.

SEMRush 

Awalnya alat SEO profesional yang dirancang bagi pemasar digital, SEMRush baru-baru ini memperkenalkan alat untuk analisis kesulitan kata kunci di mana Anda sanggup meningkatkan cek massal dari beberapa kata kunci. Ini tidak gratis, tetapi Anda mendapat masa percobaan gratis selama 14 hari

Carilah kesulitan analisa kata kunci dengan Tools ini, ketik kata kunci dan kemudian mencari skor kesulitannya. Anda sanggup memasukkan ke dalamnya maksimal 100 istilah pencarian per baris. nilai plus dari alat ini ialah Anda sanggup melaksanakan cek banyak kata kunci dalam sekali jalan. Artinya, anda tidak hanya mencar ilmu wacana kesulitan Kata Kunci, tetapi juga Keyword Penelitian, analisis Pesaing, peluang dan bahkan Backlink. 

Itulah beberapa teladan dari alat kesulitan kata kunci yang sanggup anda gunakan. Di antara tiga pilihan, SEMRush dianggap paling sederhana untuk dipakai dan sangat dianjurkan bagi pemasar afiliasi dan blogger. Analisis kesulitan Keyword sanggup dilakukan untuk toko aplikasi meningkatkan secara optimal juga. 

Periksa jumlah hasil untuk menentukan jumlah aplikasi yang menargetkan kata kunci tertentu. Cukup ketik istilah pencarian di toko aplikasi dan kedua Apple dan Google akan menampilkan aplikasi mana yang memakai kata kunci tertentu. Faktor lain ialah volatilitas yang menyediakan indikator yang baik wacana bagaimana sulitnya untuk peringkat untuk istilah pencarian tertentu. 


Karena menemukan volatilitas manual sulit, mencari alat yang sanggup Anda gunakan. Setelah Anda mempunyai daftar kata kunci, mengurutkan dan menyaringnya dalam banyak sekali kategori, menyerupai sasaran kata kunci jangka pendek dan direct, sasaran kata kunci jangka menengah yang perlu dipersiapkan dan tumbuh, dan sasaran kata kunci jangka panjang yang sanggup diperoleh melalui perjuangan berkelanjutan. 


Analisis kesulitan kata kunci mungkin tampak menyerupai sebuah konsep baru, tetapi itu ialah cara gres peringkat dalam hasil mesin pencari, yang mengapa itu sangat berharga pelaksana di kampanye SEO Anda.

Sumber https://duniatutorials.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel