Cara Gampang Klaim Asuransi Prudential




“Pak Mojo semalam masuk rumah sakit (RS), loh. Sudah tahu?” Saat sedang asyik memilah belanjaan di tukang sayur, sebuah pertanyaan menyapa saya pagi ini.

“Sakit apa?” saya balik bertanya.


Ibu berkerudung merah menjawab, “Katanya stroke, kakinya hingga gak dapat digerakkan. Kok dapat ya? Baru kemarin bertemu ia di ujung gang.” Sambil menentukan terong, ibu tersebut melanjutkan ceritanya, “Itu kan RS mahal. Pelayanannya juga bagus. Tapi nanti bayarnya pakai apa ya? Pak Mojo kan gres seminggu kemudian pensiun.”

“Katanya pakai asuransi, Bu …” Ibu berkerudung hijau menyahut. “Tapi katanya asuransi itu susah ya nyairinnya?”

Para ibu rumah tangga bertatapan, terbengong kemudian mengangkat pundak masing-masing. Saya hanya tersenyum. Memang banyak yang menerka bahwa klaim asuransi itu susah dan berbelit, namun itu hanya mitos bagi yang tidak mengerti prosedurnya. Inginnya eksklusif saya jelaskan ketika itu juga, namun niscaya berujung tak jua pulang. Padahal hari hampir siang dan saya belum menciptakan sarapan.

Cara klaim asuransi Prudential sangat mudah. Tidak harus menghubungi agent yang dulu menawari Anda untuk bergabung dengan Prudential, alasannya yakni tim Prudential selalu siaga 24 jam. Bahkan untuk area Jabodetabek, tim Prudential tiba sangat cepat, maksimal 3 jam. Dan tentunya 100% gratis, sehingga Anda tidak perlu pusing akan biaya dan ragu-ragu menghubunginya.

Akan ada derma untuk melengkapi dokumen klaim dan memonitor proses klaim hingga klaim cair. Dengan demikian, Anda dan keluarga jadi lebih berfokus pada perkembangan kondisi kesehatan. Tidak ada lagi perhiasan beban pikiran untuk mengurus asuransi, tidak ada lagi waktu serta perhiasan biaya yang terbuang untuk ke sana-ke mari menyiapkan segala dokumen klaim asuransi. Namun harus dipastikan dahulu bahwa RS daerah Anda atau keluarga dirawat memang merupakan rekanan Prudential.

Sebagai gambaran, dalam klaim rawat inap di RS ada 2 cara, yakni:
1. Cashless
Maksud dari cashless yakni kalau masuk dan rawat inap di RS yang menjadi rekanan Prudential, maka tidak perlu memperlihatkan uang muka (DP). Tinggal memperlihatkan tanda pengenal berupa KTP dan Kartu Prudential kepada pihak manajemen RS. Kemudian bab manajemen mengirimkan laporan medis ke provider Prudential. Setelah itu, pasien menandatangani dokumen yang menyatakan bersedia menanggung biaya kelebihan RS. Makara contohnya Prudential menanggung biaya sebesar Rp 300 juta dan ternyata sehabis ditotal pihak RS biaya rawatnya mencapai Rp 305 juta, maka selisih 5 juta ditanggung oleh pasien.

2. Reimburse
Maksud dari reimburse yakni bayar terlebih dahulu atau dengan memperlihatkan DP. Hal ini dilakukan ketika melaksanakan registrasi di bab manajemen RS. Anda wajib menyimpan seluruh kwitansi orisinil serta rincian biaya perawatan di RS yang dilakukan.

Dengan derma dari tim Prudential, duduk perkara klaim asuransi jadi lebih mudah. Tidak perlu keluar masuk ruang manajemen RS. Tinggal duduk manis menjalani pengobatan dan perawatan, keluarga duduk manis menemani dan menyemangati, klaim-pun cair dengan gampang dan cepat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel